Friday, January 9, 2015

Tips Membuat Anak Tertarik Membaca Buku


Biasanya, anak-anak pasti mengira membaca buku adalah hal yang paling membosankan. Sebagai orang tua, sudah saat Anda mengarahkan agar si kecil suka membaca buku dan tak hanya menonton film kartun kesukaannya. Anda bisa melakukan hal berikut untuk membuat si kecil tertarik membaca buku. Apa saja?

1.       Ajak anak ke perpustakaan
Mengajak anak ke gramedia atau perpustakaan akan menjadi kesempatan bagus untuk melatih si kecil menyukai buku. Dengan adanya banyak buku yang tertata rapi, anak bisa bereskplorasi dengan dunianya dan biarkan mereka memilih buku favoritnya. Ini adalah cara ampuh untuk melatih anak anda agar tertarik dengan buku.

2.       Biarkan Anak memilih buku favorit
Seiiring dengan berjalannya usia pasti Anak akan menyadari mana buku yang cocok buat dirinya. Biarkan dia memilih buku favoritnya. Hal ini akan membuat Anan semakin termotivasi dan semakin bersemangat untuk membaca.

3.       Membuat perpustakaan kecil di rumah
Jika Anda ingin membuat perpustakaan kecil untuk Anak Anda. Pastikan Anda membeli buku yang menjadi favorit anak Anda. Jika anak Anda belum bisa memahami isi buku berikanlah buku bergambar. Ini akan membantu anak Anda untuk menambah pengetahuan dan juga dalam pengucapan.

4.       Buat cerita menarik
Jika waktu tidur sudah tiba, cobalah untuk menceritakan sebuah cerita menarik untuknya. Ini akan membuat anak Anda tertarik dan memancing rasa ingin tahu yang kemudian membuatnya ingin membaca.

 Baca juga!
http://dbagus.com/pencegahan-korupsi-sejak-dini
http://dbagus.com/menggunakan-hp-android-sebagai-modem
http://dbagus.com/cara-kerja-foto-satelit
http://dbagus.com/pendiri-instagram
http://dbagus.com/antivirus-yang-bagus-untuk-android
http://dbagus.com/merk-laptop-terbaik-untuk-game
http://dbagus.com/kelebihan-ati-radeon
http://dbagus.com/menyimak-kelebihan-ios
http://dbagus.com/2-senjata-lapan-indonesia-dengan-teknologi-canggih
http://dbagus.com/senjata-pemusnah-massal-yang-paling-mematikan

No comments:

Post a Comment